Rabu, 04 Desember 2013

Makan Sehat: Lima Kelompok Makanan Utama

Makan sehat bukan tentang kekurangan atau sekitar pembatasan realistis menempatkan pada diri sendiri. Makan sehat adalah tentang membuat pilihan makanan sehat. Ini tentang mengkonsumsi jumlah makanan yang tepat dari semua kelompok makanan untuk mencapai hidup sehat mungkin.

Diet yang seimbang adalah bagian paling penting dari makan sehat. Belajar dasar-dasar dan mencapai keseimbangan gizi di antara semua kelompok makanan dapat menempatkan Anda di jalan untuk hidup gaya hidup sehat dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan baik.


Ketika datang ke makan sehat, menurut ahli gizi, ada lima kelompok utama makanan yang Anda harus mengatasi - biji-bijian, protein, buah-buahan dan sayuran, susu, dan ( sehat ) lemak.

BUTIRAN UTUH

Seluruh biji-bijian adalah sumber serat yang baik dan kaya akan vitamin dan mineral. Mereka mempromosikan energi yang tahan lama dan dikatakan untuk melindungi terhadap penyakit jantung koroner, kanker tertentu, dan diabetes. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan gandum utuh cenderung memiliki jantung yang Diet alami smart detox synergy di jakarta lebih sehat.

contoh :

• roti

• pasta

• sereal

Tip : Seluruh produk biji-bijian harus dibuat dengan 100 % gandum.

PROTEIN

Protein adalah blok bangunan dasar untuk pertumbuhan dan energi dalam tubuh. Kita perlu protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Kurangnya protein dapat memperlambat pertumbuhan, mengurangi massa otot, melemahkan kekebalan tubuh dan jantung dan sistem pernapasan.

contoh :

• Telur

• Daging ( ayam, kalkun )

• Ikan ( salmon, tuna, trout, sarden )

• Kacang-kacangan ( almond, walnut, pecan )

• Kacang ( kacang hitam, lentil, kacang navy )

• Kedelai (tahu, susu kedelai, burger vegetarian )

Tip : Fokus pada sumber kualitas protein dan membeli daging yang bebas dari hormon dan antibiotik.

BUAH-BUAHAN DAN SAYURAN

Buah-buahan dan sayuran adalah elemen kunci untuk diet yang sehat. Mereka yang dikemas dengan vitamin, mineral, dan serat yang penting bagi tubuh untuk berfungsi dengan baik. Studi telah menemukan bahwa asupan yang baik dari buah-buahan dan sayuran dapat melindungi dari mengembangkan penyakit seperti, penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker. Kebanyakan departemen kesehatan menunjukkan bahwa kami bertujuan untuk lima porsi buah dan sayuran sehari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar